Sunday, August 22, 2010

Cerita yang Benar-benar Pendek


Kumpulan cerita 100 kata yang ditulis oleh delapan orang pengarang itu membuat saya seperti menyantap es campur. Sajian cerita-cerita pendek dengan gaya masing-masing pengarangnya memberikan sensasi yang berbeda-beda ketika dibaca. Beberapa penulis memilih bercerita dalam bentuk dialog, namun toh tidak mengurangi makna dari ceritanya. Semua cerita teramu dengan baik dan sukses membius saya untuk terus mebalikkan halaman demi halaman buku ini.

Para pengarang buku ini menuliskan cerita-ceritanya dalam 100 kata, tidak lebih. Disajikan dengan bumbu andalan mereka masing-masing dan diakhiri dengan kejutan-kejutan yang tak terduga. Mungkin terdengar mudah, menuliskan 100 kata. Tapi bercerita dalam 100 kata? Tidak semudah yang dibayangkan saya kira.

Secara tampilan pun, buku yang diterbitkan oleh Penerbit Antipasti ini dikemas dengan baik. Desain cover dan ilustrasi di dalamnya tergarap dengan baik. Hal yang membuat saya menyukai buku setebal 111 halaman ini tidak hanya isinya, namun juga kemasannya. Jika membutuhkan bacaan ringan, dengan waktu senggang yang tidak begitu panjang, tidak ada salahnya membaca kumpulan cerita 100 kata ini. Toh, saya sukses menyelesaikannya di sela-sela mempersiapkan ujian OSCE saya. hehe...

No comments:

Post a Comment